Thursday, February 9, 2012

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Ampuh

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Ampuh - Diartikel kali ini utuy akan membahas Cara Menghilangkan Bekas Cacar Ampuh. Cacar Air adalah penyakit umum yang banyak di temui di Indonesia, penyakit ini sering sekali di derita oleh anak-anak terutama usia 2-8 tahun, namun banyak juga orang dewasa yang terkena penyakit ini. cacar air dapat pula menimbulkan bekas yang sanggat mengganggu di bagian2 tubuh terutama wajah, bekas cacar air yang menahun akan sulit hilang dan menimbulkan rasa kurang percaya diri pada penderitanya.
Cara Menghilangkan Bekas Cacar
Cara Menghilangkan Bekas Cacar
Cara Menghilangkan Bekas Cacar
Bekas cacar tentu mengganggu, lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas cacar dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.
→ Daun pegagan
Daun pegagan digunakan untuk pengobatan cacar dari dalam, namun juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar. Daun pegagan ini biasanya tumbuh liar dan cukup mudah didapatkan.
Cara Menghilangkan Bekas Cacar - Siapkan daun pegagan secukupnya, cuci hingga bersih, lalu buatlah minuman jus dengan ditambah madu agar terasa lebih enak. Jus ini sangat membantu dalam proses peremajaan kulit, sehingga bekas cacar pun bisa segera menghilang.

→ Kacang hijau
Salah satu cara alternatif untuk menghilangkan bekas cacar adalah dengan membuat ramuan kacang hijau. Caranya hampir sama dengan membuat ramuan jagung muda. Cuci dan rendam kacang hijau hingga kacang tersebut membengkak/membesar. Setelah itu ditumbuk hingga halus lalu diusapkan pada bekas cacar - Cara Menghilangkan Bekas Cacar.
→ Jagung muda
Siapkan jagung muda secukupnya, setelah itu cuci sampai bersih. Parutlah jagung muda hingga membentuk semacam bubur, setelah itu segera oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar.
Cara Menghilangkan Bekas Cacar - Parutan jagung muda ini sebenarnya tidak hanya berguna untuk menghilangkan bekas cacar, namun juga sekaligus mengobati penyakit tersebut. Jadi bila Anda masih terkena cacar, tidak ada salahnya mencoba mengobati cacar dengan ramuan sederhana ini.
Itulah beberapa cara menghilangkan bekas cacar. Sangat mudah dilakukan dan bahan-bahannya pun cukup mudah untuk didapat. Cara ini pun pastinya lebih aman daripada Anda harus memakai produk kecantikan kulit yang banyak dijual di pasaran.
sumber: http://www.inijalanku.com/cara-cepat-alami-menghilangkan-bekas-cacar.html

No comments:

Post a Comment