Wednesday, July 4, 2012

Khasiat Daun Sukun Sesungguhnya

Khasiat Daun Sukun Sesungguhnya - Diartikel kali ini utuy akan membahas tentang Khasiat Daun Sukun Sesungguhnya. Khasiat daun sukun telah mulai dikenal dalam bidang kesehatan. Meskipun beberapa pakar masih meragukan mengenai khasiatnya namun masyarakat mempercayai jika daun ini memiliki manfaat terhadap penyakit liver, jantung, dan ginjal. Daun ini diyakini mengandung beberapa zat yang bermanfaat untuk tubuh seperti asam hidrosianat, asetilcolin, tanin, riboflavin, dan yang lainnya. Diketahui jika zat–zat ini memiliki manfaat terhadap proses peradangan atau dengan kata lain mengatasi peradangan. Yang terpenting bias menyebuhkan beberapa penyakit berbahaya di tubuh kita.
Daun Sukun
Daun Sukun

Khasiat Daun Sukun Untuk Pengobatan Gagal Ginjal
Banyak masyarakat telah memanfaatkan daun sukun untuk kesehatan tubuh. Salah satu khasiat daun sukun yang diyakini adalah menyelamatkan ginjal kita. Rebusan dari daun sukun yang rutin diminum mampu menyelamatkan ginjal dan menjamin rutinitas hariannya tetap berjalan. Disarankan ramuan rebusan daun sukun tersebut diminum setiap hari satu gelas. Daun yang direbus tadi adalah daun yang telah dikeringkan.

Khasiat Daun Sukun Untuk Menurunkan Kolesterol
Selain dapat mengatasi ginjal, khasiat daun sukun juga dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol telah menjadi salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh gaya hidup tak sehat. Dengan mengambil manfaat dari daun sukun yang diolah dengan cara mencampur daun sukun yang sudah kering dengan daun bangle atau dua sendok teh bangle. Selanjutnya kita seduh seperti kita membuat teh. Air seduhan tadi bisa langsung kita konsumsi atau dapat kita campur dengan madu atau gula batu.

Khasiat Daun Sukun Untuk Mengatasi Masalah Asam Urat
Sedangkan jika ingin mengatasi masalah asam urat kita dapat dengan cara menyeduh pula daun sukun yang sudah dikeringkan dengan dicampur dengan segenggam daun greges otot. Sama seperti pengobatan pada gangguan ginjal dan penyakit kolesterol, untuk mengatasi asam urat kita dapat pula mencampur air rebusan tadi dengan gula batu atau madu untuk mengurasi rasa pahit. Perlu diperhatikan dalam konsumsi rebusan daun sukun, kita hendaknya menghindari konsumsi daun bayam, daun singkong, kangkung, jeroan, dan daging merah karena dapat meningkatkan kekentalan darah kita sehingga otot menjadi kram, selain itu dengan begitu khasiat daun sukun bisa lebih optimal.
Sumber: http://khairul-anas.blogspot.com/2012/06/khasiat-daun-sukun.html

No comments:

Post a Comment